Cara memilih template yang baik dan berkualitas

Cara memilih template yang baik
Memilih template yang baik dan berkualitas | Saya sebagai blogger Newbie sudah sangat pasti awal bin pertama yang paling saya sorot dalam membuat blog adalah tampilan, sering gonta ganti template menjadi sebuah rutinitas awal yang saya lakoni di dunia per bloggingan, keindahan dan kecantikan pun tak lepas dari target utama saya dalam memulainya, karna yang ada dalam benak saya adalah bagaimana membuat
pengunjung menjadi betah berlama-lama menikmati pemandangan pada blog yang akan saya terbitkan nantinya, meskipun template yang indah bukan modal utama untuk menjadikan blog kita ramai akan pengunjung.Template pada sebuah blog / website itu bisa kita ibaratkan seperti pakaian untuk manusia, semakin baik, rapih, sopan dan sesuai dengan tempat maka akan semakin baik juga penilaian orang terhadap kita, bukankah begitu sobat?.

Sepeti yang kita ketahui mencari sebuat template untuk blog / website itu bukan perkara yang sulit untuk ditemukan bahkan sangatlah mudah, banyak penyedia penyedia template di internet dari yang Premium sampai yang Free, template template yang disediakan pun sangatlah beragam baik dari segi warna, design dan komposisi yang ada didalamnya bahkan ada yang nyentrik bin unik, akan tetapi dari sekian banyak template yang beredar di internet, tidak semua template baik buat digunakan pada blog kita.

Nah, disini yang akan kita bahas adalah bagaimana cara memilih template yang baik dimata pengunjung dan dimata alogaritma search engine. Kalau kita berbicara tentang alogaritma search engine, pembahasannya tidak akan ada habisnya dan sudah sangat pasti tidak mudah untuk dijelaskan, apa lagi oleh saya, saya tidak begitu paham tentang alogaritma search engine.
Terus bagaimana caranya memilih template agar baik di mata search engine?, pertanyaan itu sudah banyak beredar di perkancahan dunia blogging, namun pertanyaan itu belum juga menemukan titik terang, dan jawaban jawaban yang ada pun belum bisa dikatakan valid, akan tetapi banyak pakar / para master blog menyatakan dan berpatokan pada kriteria sebagai berikut :

  1. Template harus memiliki loading yang cepat.
  2. Template harus memiliki tag H1, H2, dan H3 pada keyword yang dituju.
  3. Template memiliki navigasi yang jelas dan mudah digunakan.
  4. Template harus bersih, rapi dan tidak terlalu banyak warna (penggunaan warna sewajarnya)
  5. Template tidak terlalu banyak widget.
  6. Susunan HTML sederhana tidak terlalu banyak script yang tidak terpakai.
  7. Tidak menggunakan background yang mencolok.
  8. Template harus sesuai dengan tema yang akan kita angkat.
Sebenarnya kriteria di atas hanyalah sedikit dari kriteria yang seharusnya dimiliki, namun 8 kriteria tersebut sudah lumayan baik, bahkan terbilang baik menurut saya.
Satu hal yang penting dan perlu diingat, sebaiknya jika sobat ingin mengganti template yang didapat dari internet, lihatlah dulu demonya sebelum dipasang pada blog kita, karna otomatis kita akan sering gonta ganti template jika asal pasang tanpa mengetahui dulu seperti apa template tersebut, dampak dari frekuensi pergantian template yang terlalu sering itu sendiri akan berpengaruh langsung pada penurunan pengunjung blog kita, percaya atau tidak itu pernah saya alami, entah kenapa tapi setau saya robot search engine terpaksa akan mengindex ulang struktur template yang tergantung pada seberapa sering robot search engine melakukan perbaharuannya di blog kita.
Mungkin itu saja yang bisa saya paparkan melalui kicauan yang tak merdu ini, semoga bisa menjadi referensi dan inspirasi dalam pemilihan template yang baik khususnya para newbie seperti saya.

Catatan : Dengan memaparkan tentang cara memilih template yang baik diatas, bukan berarti template yang saya guanakan ini baik dan sedap dipandang mata, saya hanya memaparkan yang seharusnya di lakukan. Sebenarnya template yang saya gunakan ini awalnya Baik dan SEO pula dari Maskolis, namun karna saya utak utik akhirnya jadi kacau seperti ini. Maav ya maskolis, templatenya jadi kacau.
Share this article :

 
Reactions:  

19 comments :

  1. terimakasih sob, artikel tips memilih tamplatenya sangat membantu
    http://landongobatherbal.com/obat-herbal-radang-prostat/

    ReplyDelete
  2. thanks for your information
    by
    www.singlewindowadvertising.com

    ReplyDelete
  3. Sangat informatif dan bermanfaat gan, makasi udah share. Kunbal ya : http://www.blogtersukses.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Terus bagaimana caranya memilih template agar baik di mata search engine?
    Free Classified Website List

    ReplyDelete
  5. perfect Business consulting https://de-de.facebook.com/Axantaag

    ReplyDelete
  6. Thank you gan.. sebagai blogger pemula banget ane banyak belajar banyak dari agan. Salam Berbagi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum wr.wb,saya Pak Rudi ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH REDEN MALOMO atas bantuan MBAH.
      kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan MBAH RADEN MALOMO pula yang telah memberikan
      angka ritual kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah berhasil..sekali lagi makasih yaa MBAH karna waktu itu saya
      cuma bermodalkan uang cuma 100rb dan akhirnya saya menang. Berkat angka GAIB hasil ritual MBAH RADEN MALOMO saya sudah
      bisa melanjutkan kulia saya lagi dan kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg
      ingin seperti saya silahkan HUB MBAH di nomor hpnya: 0823-4873-0857 atau >>KLIK DISINI<<
      dan ramalan
      MBAH RADEN MALOMO memang memiliki ramalan GHOIB” yang dijamin 100% tembus

      Delete
    2. JIKA ANDA BTUH AGKA GHOIB/JITU 2D.3D.4D YG DI JAMIN TEMBUS 100% DI PTARANG SGP/HKG SILAHKAN ANDA TLP MBAH RADEN DI NO 082 348 730 857 TRIMAH KASIH

      Delete
  7. sangat membantu gan

    http://www.lowblog.tk

    ReplyDelete
  8. Template yang bagus itu tidak melulu soal tampilan tp juga soal kecepatan loading dan navigasi mudah. Sepertinya template di atas memiliki fitur tsb. Terimakasih atas pencerahannya

    ReplyDelete
  9. Terima kasih atas informasinya, sangat bermanfaat bagi para pembaca.

    ReplyDelete

1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakakn Link Hidup, jika di temukan link HIDUP maka otomatis akan terhapus.
3. Komentar yang berbau sara / pornografi akan saya hapus.
4. Mari budayakan Komentar dengan menggunakan Bahasa Ibu.

 
Support : GooglePing | Ping-o-Matic | Alexa
Copyright © 2013. Gagaje.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger